PEMERINTAH DESA GANDA MEKAR DAPATKAN APRESIASI DARI 175 KPM BLT -DD.

Bekasi ,Pajajaranpos.com

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa tahap ke – 5 tahun 2020, Desa Ganda Mekar Kecamatan Cikarang barat Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat berjalan dengan kondusif dan lancar .

Terpantau media Pajajaran Pos , keluarga penerima manfaat desa Ganda Mekar terlihat dari pagi sudah menunggu pembagian bantuan langsung tunai dana desa tahap 5 bertempat di balai desa setempat,,

Untuk penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT -DD ) keluarga penerima manfaat (KPM) ini sebanyak 175 kepala keluarga, dengan nominal masing masing Rp.300.000.-per/ keluarga Sudah di Realisasikan Sesuai harapan KPM.

Bapak Maji Mahmuddin selaku kepala desa Ganda mekar Kecamatan Cikarang barat Bekasi mengatakan kepada Pajajaran Pos ,,”dalam BLT- DD 2020 mengacu pada peraturan menteri desa ,bagi penerima manfaat BLT- DD protokol kesehatan harus di patuhi dengan memakai masker , selalu cuci tangan pakai sabun atau memakai hand saniitizer dan harus menjaga jarak agar covid-19 tidak merebak khusus nya di daerah Desa Ganda mekar ,,“ungkapnya.

Kepala Desa Ganda Mekar Maji Mahmuddin mengharapkan dengan adanya program bantuan langsung tunai BLT -DD ini bertujuan membantu perekonomian masyarakat, terutama bagi sipenerima manfaat dari kalangan kaum dhuafa dan orang orang miskin juga meringankan beban mereka yang terkena dampak Covid – 19 yang masih melanda di negeri tercinta Republik Indonesia.

Harapan dari kami selaku kades, semoga yang telah di programkan pemerintah dapat membantu warga. kami selaku pemerintah desa sangat mendukung dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ini dan dalam penyerahan BLT -DD kami melibatkan 3 pilar yakni dari ” Satuan Polisi Pamong Praja , Babinsa dan Babinkamtibmas ” yang bertujuan agar BLT- DD tersebut betul betul tersalurkan dan tepat sasaran.

Di ungkapkannya juga bahwa dalam pembagian ada 3 segmentasi di bagikan tiap 1 minggu sekali tepatnya setiap hari senin biar tidak terjadi gerombolan masyarakat makanya di berikan 3 segmen. Sementara Banprov Sudah di Realisasikan Di Dusun Satu Desa Ganda Mekar untuk infrastruktur dan Alhamdulillah tentunya Sangat Bisa di Rasakan masyarakat yang beraktivitas Sehari-hari ,, ujar kades. (Rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *