Desa Singabraja Tenjo Menerapkan Transparansi Dalam Pengelolaan Anggaran Desanya

Tenjo ,Pajajaranpos.com
Dalam rangka pengelolaan pemerintahan desa yang bersih dan akuntabel, maka sudah selayaknya jajaran pemerintahan desa tersebut merekrut aparaturnya yang kredibel, berwawasan dan energik .hal tersebut coba di terapkan di desa SINGABRAJA kecamatan Tenjo Bogor.

Dengan mayoritas aparatur desanya yang masih muda dan berpendidikan ,mendorong terciptanya pengelolaan anggaran desa yang terbuka dan transparan. Kepala desa SINGABRAJA yang biasa dipanggil TONI BADAK sangat familiar dan dekat dengan masyarakatnya sehingga apapun keluhan warga bisa diserap dan diterjemahkan oleh pihak desa dengan berbagai program yang menyangkut kepentingan warga.

Hal tersebut dikatakan oleh SEKRETARIS DESA SINGABRAJA SAEFUL ketika dihubungi awak media PAJAJARANPOS dikantor nya. Menurut SAEPUL program-program dari pemerintah sendiri seperti PKH, BANSOS, BPNT, BLT tersalurkan kepada semua warga dan tidak tumpang tindih sehingga merata kepada semua warga penerima, dengan jumlah penduduk sekitar 4 ribu jiwa lebih, alhamdulilah semua bisa kebagian merata bantuan dari pemerintah tersebut.

Senada dengan SEKDES, KASI KEUANGAN desa SINGABRAJA membenarkan hal tersebut, pria yang akrab dipanggil KIKI ini menjelaskan program-program yang sudah berjalan yang menyentuh langsung ke masyarakat sudah tercapai antara lain bedah rumah dan keberadaan asset-asset BUMDES yang sudah dikoordinasikan lagi oleh pihak desa kepada manajemen BUMDES yang baru.
Harapan kedepan mudah mudahan desa SINGABRAJA menjadi desa termaju dan terdepan di wilayah kecamatan Tenjo karena desa SINGABRAJA merupakan ibukota dan pusat pemerintahan dari kecamatan Tenjo Bogor. (Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *