Kyai Balap Muda Bogor Syarief Hidayatullah Rutin Manakiban Di Malam Jumat

Ciampea-Bogor, pajajaranpos.com
Dzikir yang dilantunkan oleh kyai syarif hidayat tullah yang di sapa tenar panggilan dengan kyai balap muda bogor, merutinitas membaca manakib/manakiban dengan masyarakat,masyarakat yang berdatangan dari berbagai daerah dari berbagai kelurahan serta kecamatan serta daerah lain, tepatnya jikir manakiban di villa wa haji dadi di kampung cinangka sabrang desa cinangkan kecamatan Ciampea kabupaten Bogor.

Adapun kyai balap muda yang di wawancarai oleh awak media mengatakan”manakib yang di baca manakib jiwahirul maani dan jiwahirul sa’ani,yang sudah di ijajahkan di jawa timur, dari kyai haji Ahmad Jauhari Umar Bin Haji Ishak umar. Yang dilantunkan di Bogor setiap malam jumat”, ucapnya pada malam Jumat (21/10/2020).

Lanjutnya alhamdulilah masyarakat antusias dengan adanya manakiban rutinitas di kampung ini,intinya kita berjikir berpikir taqorruban illallah, untuk mengajak masyarakat selalu mengingat kepada Allah SWT, dengan bertujuan supaya kita dan masyarakat bisa punya hati yang tenang menjalani roda kehidupan dunia”, tukasnya.

Dihal lain warga sekitar kampung cinangka sebrang Ari (64) mengatakan, “Alhamdulilah merasa senang dengan adanya pengajian jikir manakib setiap malam jumat bisa mendekatkan diri dengan Allah SWT mudah-mudahan kedepan masyarakat yang belum tahu bisa mengetahui bahwa ada Dzjikir setiap malam jumat di tempat ini”, ungkapnya.(Dayat/yusup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *