Gabungan Mahasiswa Dan Aliansi Buruh Tangerang Menuju Jakarta

Jakarta, Pajajaranpos.com,-Sejumlah kelompok massa berkumpul di titik perbatasan-perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta, Kamis (8/10/2020). Ramainya mobilitas massa ini merupakan puncak aksi penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Berdasarkan pantauan Pajajaran Pos, kelompok massa yang didominasi buruh dan Mahasiswa ini hendak menuju ke Jakarta, namun masih tertahan di Batuceper, Kota Tangerang. Begitupun di perbatasan lainnya yakni Jatiuwung. Mereka tertahan oleh barisan aparat kemananan yang mencegah pergi ke Jakarta.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto, menyebut pihaknya memperketat keamanan aksi di perbatasan-perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta.
Pihaknya telah mendapat penambahan personel dari Brimob sebanyak satu Kompi. Kendati demikian, dia berharap tidak ada kerusuhan pada hari ini.

Selain ribuan buruh, massa dari gabungan mahasiswa Kota Tangerang juga siang ini berencana berangkat ke Jakarta. Namun terjadi bentrokan dengan aparat keamana dipicu oleh seorang warga yang belum di ketahui indentitasnya yang kini sudah di amankan oleh keamanan setempat. (ion – Haryono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *