Penerima PKH Di Kecamatan Rumpin Sesuai dan Tepat Sasaran

Rumpin Pajajaranpos.com.
Program Keluarga Harapan (PKH) program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin(KM) yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat/KPM.

upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di indonesia, tahun 2007. Pemerintah indonesia telah melaksanakan menanggulangi kemiskinan. lahirnya pkh kecamatan rumpin di tahun 2012. terutama di kecamatan rumpin kabupaten bogor dengan angka kemiskinan kronis. Sebagai sebuah program bantuan sosial. PKH membuka akses keluarga miskin juga untuk ibu hamil, juga untuk fasilitas lain seperti layanan kesehatan (faskes), fasilitas layanan pendidikan(fasdik) tersedia manfaat PKH juga mencangkup penyandang disabilitas dan lanjut usia, dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosial.

Seperti yang diucapkan Ali sebagai koordinator kecamatan (korcam) Rumpin. kepada media ini jumat siang (25/09/2020). Terhitung bulan April index bantuannya perbulan dengan rinciannya. Ibu hamil Rp.250.000. Balita Rp.250.000. SD.75.000. SMP Rp.125.000. SMA Rp 166.000. Disabilitas Rp 200.000. Lansia Rp 200.000.

Hal lain yang diucapkan oleh korcam rumpin semua pendamping ada 18 tenaga sosial PKH. Total penerima PKH yang ada di kecamatan rumpin yang tersebar di 14 desa mencapai 6.181 KPM, data diambil di bulan september tahun 2020, karena PKH setiap bulannya selalu berubah dikarenakan pendamping selalu melakukan pemuktahiran data komponen dan selalu melakukan graduasi KPM PKH bagi penerima PKH yang sudah sejahtera secara ekonomi. Dan untuk penyaluran KPM PKH yang ada di kecamatan Rumpin sudah tersalurkan secara menyeluruh”, pungkasnya. (Dayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *