Muspika Tanjungsari dan Jajaran TNI-POLRI Razia Masker

Bogor Timur Pajajaran Pos.com
Muspika Kecamatan Tanjungsari menggelar razia pengendara yang kedapatan tidak memakai masker. Razia masker tersebut di lakukan di jalan simpang tiga, tepatnya di depan Kantor Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, Selasa (15 September, 2020

Pantauan Pajajaran Pos, banyak pengendara roda empat maupun roda dua belum menaati protokol kesehatan yakni memakai masker. Banyak mereka yang diberhentikan petugas dari TNI/Polri bersama Satpol PP karena kedapatan tidak memakai masker.

Pihaknya sengaja menggelar razia masker bagi pengendara di depan Kantor Desa Buanajaya kecamatan Tanjungsari. karena Buanajaya merupakan pintu masuk sebelah Timur sebelum memasuki ke wilayah Tanjungsari.

Camat Tanjungsari terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menaati anjuran pemeritah, yakni protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak.

Kapolsek Tanjungsari, menambahkan, banyak pengguna jalan yang ditemukan masih melanggar protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker. Bagi pelanggar, pihak kepolisian bersama TNI dan juga POL PP, Tanjungsari menghukum mereka.

“Hukumannya bukan denda Rp 100 ribu, tetapi mereka push up sebanyak 10 kali dan kemudian dan menghapal Pancasila. Setelah itu kami memberikan masker,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Tatang Rahmat, menegaskan kesadaran masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya terus mengajak kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat terkait pentingnya menerapkan anjuran pemeritah. Kami mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama menekan serta memutus mata rantai virus Corona ini,” ajaknya.

Kepala Desa Buanajaya, Sudarjat mengapresiasi Pemcam Tanjungsari yang memusatkan kegiatan tersebut di depan Kantor desanya. Karena, Buanajaya merupakan perbatasan dengan desa antajaya. Jadi sangatlah tepat menggelar razia masker di wilayah Buanajaya ujarnya.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan hidup sehat Meski belum ada kasus terkonfirmasi positif di desa kami, tetapi waspada atau mencegah itu sangat penting sebelum mengobati,” tandasnya.(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *