Ketua BKAD Kecamatan Tanjungsari: PISEW Adalah Program Untuk Mengatasi Kesenjangan Disetiap Desa

Bogor Timur, Pajajaran Pos.com
Berbagai kebijakan dan kegiatan nasional, salah satunya pembangunan Jalan Rabat Beton atau program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2020 tengah dilakukan Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Daerah, guna mengatasi masalah kesenjangan di setiap Desa dalam Kecamatan.

PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah, dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur. Mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di Kecamatan, serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan.

Dijelaskan Ketua BKAD Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor,, Hendrik Fauzi bahwa Provinsi Jawa barat mendapatkan kegiatan yang tersebar di setiap Kabupaten Salasatunya kabupaten Bogor.

Dalam program tersebut, besaran anggaran masing-masingnya sebesar Rp600.000.000, dari APBN murni

Untuk Kabupaten Bogor, dari anggaran tersebut yakni Kecamatan Tanjungsari kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat,

“Program PISEW, Tahun 2020 di Kecamatan Tanjungsari, Terbagi Tiga wilayah yakni Desa Buanajaya Desa pasir Tanjung dan Desa sirnarasa, untuk wilayah Desa Buanajaya. di alokasikan untuk Pembronjongan. Volume.12 x 28 m. Untuk wilayah desa sirnarasa TPT volume 1,3 x 260m. dan pasir Tanjung. Di alokasikan Kepada pembukaan jalan volume 3x 491m kegiatan sampai saat ini mencapai 70 Persen, ditargetkan seminggu ini akan rampung,”Jelas Hendrik Fauzi diruang kerjanya, Selasa 15 September 2020.

Di waktu terpisah, warga Buanajaya, Sueb (27) dan Dili warga Pekon pasir Tanjung , Kecamatan Tanjungsari , menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah, Alhamdulillah telah ada perhatian khususnya kepada masyarakat dalam bentuk infrastruktur, ujarnya kepada awak media. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *