Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kemang Penyaluran BSP Sesuai Target 6 T

Bogor Pajajaran Pos.com Bantuan Sosial Pangan (BSP) adalah program bantuan untuk masyarakat kurang mampu. Kebijakan pemerintah untuk menangani kebutuhan masyarakat miskin ini dilaksanakan dibawah naungan dan tanggung jawab Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan Dinas Sosial.

Dilapangan Kemensos RI juga menerjunkan para pendamping dan Tenaga kesehjatraan Sosial Kecamatan (TKSK). Hal ini disampaikan TKSK Kecamatan Kemang kabupaten Bogor, N Lukman. saat ditemui media ini dilapangan saat monitoring penyaluran BSP di Wilayah Kecamatan Kemang, mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah dan masuk Basis Data Terpadu (BDT).

“Pedoman Umum atau Pedum tentang tatacara pelaksanaan penyaluran program Bantua Sosial pangan ( (BSP) sudah diatur oleh Kemensos RI. Dalam pelaksanaan dilapangan kami berpegang pada pedoman 6T, yakni, Tepat waktu, Tepat sasaran, Tepat kualitas, Tepat kuantitas, Tepat harga dan Tepat administrasi,” ujar N.Lukman kepada Awak media.

Dikatakan N Lukman, pendistribusian BSP di Kecamatan Kemang sepanjang tahun 2020 sudah sesuai Pedum serta target 6 T terealisasi sesuai harapan.

“Walaupun masih ada permasalahan kartu yang masih error, Alhamdulillah dilapangan kondusif, kartu tersebar di masing-masing KPM, Reguler BNI Dan perluasan Mandiri dan pengambilannya langsung oleh yang bersangkutan atau yang berhak,” kata N Lukman,

Sementara, Oca. warga Masyarakat Kecamatan Kemang, Saat Di temui Pajajaran Pos mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Pusat dan Daerah, TKSK dan juga Pemerintah Desa, yang mana Program BSP sangat membantu bagi keluarganya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih sekali, dalam kondisi ekonomi saya yang pas-pasan, kami merasa sangat terbantu dengan program Bantuan Sosial Pangan (BSP) ini,” kata Yani kepada Pajajaran Pos (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *