Remaja Desa Ciaruten Udik Menjadi Lebih Agamis dan Berkarya Ditangan USTADZ ANSHORI SYAFEI, S.Pdi

Bogor, Pajajaran Pos.com
Pengajian remaja khususnya RT 03/RW 02 desa CIARUTEN UDIK kecamatan Cibungbulang kabupaten Bogor menjadi desa yang lebih agamis dalam rangka pendalaman pendidikan agama Islam dan pendidikan sektor ekonomi.

Ditandai dengan padatnya jadwal kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh para pemuda dan tidak kalah pentingnya dalam memajukan ekonomi masyarakat, contoh dalam bidang keagamaan adalah dengan banyaknya kajian Islami yg dilaksanakan oleh para pemuda dibawah pimpinan Ustadz ANSHORI SYAFEI yg diberi nama: remaja almushola Bani adam.

Menurut Ustadz Aam panggilan akrab ust. Ansori Syafei, dengan berdirinya Remaja almushola Bani Adam bertujuan untuk menjiwai urgensi syahadat pentingnya arti sahadat, sebelum Thariqu ma’rifatullah, sehingga menciptakan cinta kepada Allah atau mahabahtu mak’rifatullah, dalam segi peningkatan ekonomi masyarakat desa, agar masyarakat khususnya para pemuda mesjid dapat meningkatkan Agama Islam dan mengembangkan ekonomi kerakyatan pungkas Ust. Aam.

Sehingga ustadz, bersama masyarakat didukung oleh kepala dusun dan kepala desa dalam menjalankan program, seperti programnya memanfaatkan limbah lingkungan yg tidak terpakai, contohnya dengan menyortir limbah, sehingga menjadi nilai jual dan sebagai pendapatan warga masyarakat khususnya para pemuda.

Sedangkan dibidang kuliner dan jajanan yang berjalan seperti keripik singkong dan es puter asli buatan ibu ibu desa setempat.
Juga pembinaan terhadap para pedang yang sudah berjalan yaitu Soto mie nikmat sudah lebih dari tiga tahun.
Seperti yang diungkapkan pak Kadus Astori kepada media ini, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ustad. Aam. Yang mana telah memberikan kemajuan terhadap para pemuda khusus bidang pendidikan Agama dan terhadap kaum ibu, untuk berkarya dibidang usaha sehingga dapat membantu dan kemajuan ekonomi warga masyarakat, walaupun dalam keadaan covid 19. Ini benar membawa berkah, Ujar pa Kadus.
Reporter: aa haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *