Pemdes Tugu Selatan Bangun Rumah Warganya yang Tidak Layak Huni

Cisarua, Pajajaranpos.com
Pemerintah desa Tugu Selatan kecamatan Cisarua Bogor saat ini sedang giat membangun rumah warga yang tidak layak huni melalui bantuan program RUTILAHU dari pemerintah kabupaten Bogor sebesar Rp 15 Juta rupiah per unitnya dan mendapatkan bantuan sebanyak 7 unit rumah (KPM) yang sampai saat ini sedang berlangsung pengerjaannya.

Menurut kepala desa Tugu Selatan M.EKO WINDIANA, S.Pd, pembangunan RUTILAHU itu menjadi sebuah jawaban kepada masyarakat yang menantikan realisasi pembangunan program RUTILAHU, karena masyarakat sangat berharap kepada program tersebut dan untuk mendapatkan program ini pun PEMDES melakukan seleksi yang sangat ketat untuk memilih keluarga yang benar-benar tidak mampu serta sangat layak untuk mendapatkannya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa merasa senang dan bisa merawat rumahnya dengan baik .dan dengan adanya pembangunan tersebut, Alhamdulilah kami dan warga melaksanakannya secara swadaya dan untuk menyambut pelaksanaan program tersebut kami bahu membahu mengerjakan rutilahu tersebut.” ujarnya.

“Karena memang ongkos pengerjaan pembangunan itu di bilang tidak stabil ,jadi itu sekaligus pemberdayaan juga dari sisi moral untuk ikut gotong royong dan membantu pembangunannya.”. Sambungnya.

Salah satu penerima bantuan rutilahu SITI AMINAH istri dari AHMAD SAPTORI yang beralamat di jalan Pangrango RT 02 RW 06 mengapresiasi sekali dengan adanya program RUTILAHU ini karena program ini sangat membantu khususnya bagi orang yang tidak mampu seperti saya ini, “Saya mengucapkan terima kasih kepada PEMDES TUGU SELATAN yang sudah membantu pembangunan rumah saya ,sehingga rumah saya menjadi layak untuk dihuni”, ujar AHMAD SAPTORI kepada awak media Pajajaranpos. (MAN,S.ONON/MUHIDIN/HARI.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *