Efektifkan Penyaluran BSP di Kecamatan Rumpin, TKSK Dapatkan Apresiasi dari KPM

Bogor, Pajajaran pos.com
Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yaitu Bantuan Sosial Pangan (BSP) Program Sembako Tahun 2020 pada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kecamatan Rumpin adalah kecamatan yang terletak di kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat sajak tahun 2019 mendapat kuota BPNT sebanyak 7765 Kpm Reguler, dan diawal tahun 2020 seiring dengan pergantian nama program BPNT menjadi Program SEMBAKO kuota untuk kecamatan Rumpin dari perluasan KPM mandiri 2529 keluarga penerima manfaat (KPM) sewilayah kecamatan Rumpin kabupaten Bogor.

Dalam Scop kecamatan Rumpin sampai skala kabupaten Bogor, selama program tersebut berjalan, bagi KPM sangat terbantu sebagai penunjang kebutuhan ekonomi keluarga menengah kebawah.

Hal ini dibuktikan sejumlah keluarga penerima manfaat program Sembako ini, bahwa sejak diluncurkannya program BPNT sebutan program tahun 2019 dan sekarang disebut Program Sembako, dirinya dan keluarga sangat terbantu karena sebagian penghasilan dapat ditabung untuk kebutuhan lain yang akan datang.

“Alhamdulillah dengan adanya program Bantuan Sosial pangan BSP ini, keluarga yang kena dampak Covid 19, sangat terbantu karena saya sudah rasakan

Informasi yang dihimpun di lapangan oleh awak media dari sejumlah warga di wilayah kecamatan Rumpin. Beberapa KPM sangat berterima kasih kepada pendamping TKSK yang selalu hadir dan proaktif untuk memberikan panduan. Saya hanya mau bilang pak, terima kasih kepada pemerintah atas adanya program BSP Sembako ini dan juga pendampingnya selalu ada di tengah-tengah kita yang selalu memberikan informasi dan memandu kami,” Ujar salah seorang KPM.

Tak hanya itu bagi mereka penerima manfaat, sangat mengacungi jempol dan apresiasi bagi pendamping yang selama ini berjalan. Menurutnya dengan amanah yang diemban mereka tak mengenal lelah dalam menjalankan fungsinya selaku TKSK/Pendamping progaram Sembako di setiap desa Sekecamatan Rumpin,

“Kita patut berikan jempol dan apresiasi, karena dengan semangat mereka semua penyaluran terakomodir efektif dan lancar,” Terang salah satu agen E-warong,

Sementara itu Intan Nurcahya Selaku Tenaga sejahteraan sosial kecamatan Rumpin, menghimbau kepada keluarga penerima manfaat KPM dalam melakukan antriannya harus mengikuti protokol dari pemerintah selalu menjaga jarak mencuci tangan dan menggunakan masker, ujar TKSK.

Pada saat yang bersamaan Rahmat yang merupakan wartawan Pajajaran Pos ikut berkomentar tentang Kemampuan yang dimiliki TKSK, kecamatan Rumpin dalam hal pendampingan kepada KPM saya yakin berjalan dengan efektif, karena selama program ini berjalan sesuai harapan Para KPM l, Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan sesuai harapan kita semua,” Ucap Rahmat sapaan keseharianya, kamis 10 September 2020.

Intan Nurcahya menambahkan, bahwa pengalaman selama ini dalam melakukan pendampingan kepada KPM sudah sesuai Pedu dan Alhamdulillah lancar sesuai Harapan, ujarnya.

“Saya salut kekompakan dan konsisten serta komitmen yang dimiliki bersama merupakan satu bentuk acuan untuk lebih menunjang kedepan dalam kegiatan ini,” Tandas Intan yang dikenal pemuda agresif ini. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *