Begini Cara Unik Warga Desa Cibatutiga Sambut Tim Penilai KRL dari DLH

Bogor Pajajaranpos.com
Dengan cara yang unik untuk mensukseskan lomba Kampung Ramah Lingkungan (KRL) tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2020 , di kampung Cibojong RT 04 RW 02 Desa Cibatutiga Kecamatan Cariu datangkan pihak tim DLH guna penilaian lomba KRL menuju Kabupaten Bogor.

Dengan kedatangannya tim penilai disambut langsung oleh warga dengan seni tarian tradisional di 04 RW 02 Kampung Cibojong.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Cibatutiga Asep Iskandar, Dan Staf Desa Cibatutiga warga setempat, tokoh masyarakat serta Kader PKK sekaligus tim pelaksana Kampung Ramah lingkungan Bersahabat,

Kepala Desa Cibatutiga Asep Iskandar memaparkan, kepada Awak media progres dari penilaian tahap 1 dan tahap 2 dari penilaian itu, termasuk penghijauan dan kegiatan yang lain-lainnya dari kegiatan Kampung Ramah lingkungan agar menjadi yang lebih baik. di khusus nya di Cariu atau di kabupaten Bogor, ungkapnya.

Hal serupa disampaikan ketua RT 04 dan ketua RW 02 Harapan kita tentunya kepada tim verifikasi tahap ke dua ini, Desa Cibatutiga menjadi nominasi terbaik KRL di Kabupaten Bogor. Kepada dinas terkait khususnya DLH dalam hal ini bisa membimbing, membina, mengarahkan serta membantu agar KRL Di kampung Cibojong RT 04 RW 02 Desa Cibatutiga ini bisa menjadi percontohan bagi Desa-Desa yang lain dan saya selaku ketua Rt 04 mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Desa Cibatutiga dan Kecamatan Cariu yang telah memberikan suport dan dukungan serta bantuan tanaman dari Dinas Lingkungan Hidup,” Papar ketua RT 04 , Rabu (9/9/20).

Ketua tim pelaksana Kampung Ramah lingkungan Bersahabat.menambahkan, dari kampung ramah lingkungan ini tidak hanya sekedar penilaian saja akan tetapi sangat berharap dengan adanya kebersihan, penghijauan dapat melekat seterusnya dikalangan warga Cibojong RT 04/02

”Kami berharap khususnya warga RT 04/02 dalam perawatan lingkungan dan pengelolaan sampah agar lebih semangat dan bersinergi terus untuk melakukan peningkatan dari perawatan lingkungannya,” Pintanya.

Sementara itu kepala desa Cibatutiga Asep Iskandar mengatakan, bahwa program ini sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat untuk dapat bercocok tanam di lingkungannya.

”Dengan adanya program Bogor Kabupatenku tentunya membawa kembali bercocok tanam, menata lingkungan penghijaun dan ditindak lanjut, sehingga Kabupaten Bogor menjadi lingkungan Hijau tanaman biar lebih segar dan masyarakat bersemangat menyenangi lahan cocok tanam di lingkungan pemanfaatan pekarangan,” pungkas Kades. (Rahmat.& Irgi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *