Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cibungbulang Patut Dicontoh Dalam Hal pendampingan Kepada KPM

Bogor Pejajaranpos.com
Tenaga sejahteraan Sosial Kecamatan Pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, salurkan Beras dan Telur kepada masyarakat penerima program Kartu Keluarga Sehat dan Bantuan Sosial Pangan BSP, Penyaluran Beras dan Telur Kepada masyarakat penerima program berlangsung di E-Warung yang tersebar Di Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pendamping Program Bantua Sosial Pangan.(BSP) Kecamatan Cibungbulang, Edi Sukarya mengatakan Kepada Pajajaran Pos, Jumlah KPM BNI 6803 Sukses 5746 agen BNI 17 Dan perluasan Mandiri 3865 Sukses 4103 dengan Agen Mandiri 27.

“Kita menyalurkan Beras dan Telur memang kalau untuk telur ada beberapa penerima program sudah mengambil telur,”ungkap.Edi S.TKSK Cibungbulang. Untuk wilayah Kecamatan Cibungbulang ditunjuk Tujuh belas (17) e -Warung BNI Reguler, Dan Dua puluh tujuh (27) e-Warung mandiiri Perluasan, penyaluran beras secara estafet suplier beras menurunkan beras dari truk di e-warung yang ditunjuk, dan langsung menuju titik-titik yang telah di tentukan.”ujarnya

Rincian beras dan telur program Kartu Keluarga Sehat dan Bantuan Sosial pangan. (KKS -BSP) Kecamatan Cibungbulang, lebih jauh Edi Sukarya menerangkan Program Kartu Keluarga Sehat dan Bantuan Sosial pangan (KKS -BSP) merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS) RI.

Program Kartu Keluarga Sehat dan Bantuan Sosial pangan (KKS-BSP) adalah bantuan untuk masyarakat miskin non PKH, yang telah berkerjasama dengan pihak perbankan Bank Mandiri, setiap bulannya.

Penerima atau pemegang kartu KKS-BSP mendapatkan transfer dana Rp. 200.000 untuk dipergunakan membeli telur Beras Buah buahan Dan Sayuran,

Pemerintah dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam perekonomian mengurangi angka kemiskinan dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kecamatan Cibungbulang telur dari bantuan KKS-BPNT yang ditunjuk launching awal dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor

Namun TKSK Kecamatan Cibungbulang. Edi S. mengeluhkan terkait, saldo anjungan tunai mandiri (ATM) kosong dan juga mesin tidak dapat membaca system,” imbuhnya

Ditempat yang sama Ketua Kube atau e-Warung, menyampaikan kepada Pajajaran Pos kita saluran kan beras kepada masyarakat penerima Program KKS-BPNT,” demikian disampaikan e-Warung. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *