Pemdes Gandoang Realisasikan Pembangunan 7 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Bogor Pejajaran Pos.com
Pemerintah Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor saat ini sudah merampungkan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 7 unit/ unit Rp 1.5000.000 jadi secara global dana yang terserap untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 105000.0000 dan sampai saat ini pembangunan tersebut sdah terealisasi.

Kepala Desa Gandoang Haerul Saleh melalu Kaur Kesra Eggy Reynaldie Aditya mengatakan, pembangunan rutilahu  di Desa kami sudah terealisasikan hingga saat ini bembangunan itu sudah selsai, untuk bedah rumah tersebut yang berlokasi di 7 ke-Rt’an pertama  di Rt 04/01, Rt 02/02, Rt 03/03, Rt02/09, Rt01/10, Rt 02/10 dan Rt 02/10 itu semua bantuan dari Pemkab dengan anggaran sebesar Rp 1.5000.000/ Unit + PPN 10% dan PPH 1,5% pembangunan rutilahu itu menjadi sebuah jawaban dari masyarakat yang menantikan realisasi pembangunan rumah.

“karena masyarakat sangat berharap realisasi program tersebut. Seleksi yang kami lakukan sangat ketat untuk memilih keluarga yang benar-benar tidak mampu dan layak dipilih. Artinya yang mendapatkan bantuan saat ini adalah keluarga yang benar-benar tidak mampu,” terangnya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa merasa senang dan bisa merawat rumahnya dengan baik dan tengan adanya pembangunan tersebut alhamdulilah warga kami laksanakan secara swadaya untuk menyambut simpatisan terhadap program itu hingga bahu membahu mengerjakan rutilahu itu” tambahnya. Senin (07/09/2020).

Karena memang ongkos pengerjaan pembangunan itu dibilang tidak stabil, jadi itu sekaligus pemberdayaan juga dari sisi moral untuk ikut gotong royong dan membantu.

Di lokasi pembangunan, Ibu Egoy Binti Isan ,warga  Rt 02/ 09 salah satu penerima bantuan rutilahu mengapreisasi dengan adanya prorgram rutilahu tersebut.

“Alhamduliah tahun ini saya terpilh dan sudah mendapatkan rumah dari program Rutilahu sampai saat ini saya sudah bisa menempati, intinya program ini sangat membantu khususnya bagi orang yang tidak mampu seperti contoh saya sekarang. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat ataupun daerah terutama kepada PemDes Gandoang yang sudah membantu pembangunan rumah saya, Pungkas Warga. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *