Musrenbang Desa Banyuwangi Untuk Menyongsong Tahun 2021

Cigudeg, Pajajaranpos.com
Menyongsong tahun 2021 yang akan datang, pemerintah desa Banyuwangi kecamatan Cigudeg menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Desa Yang bertempat di aula kantor desa tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri oleh kepala desa Banyuwangi Pjs, sementara dari kecamatan Cigudeg TB MAHPUDIN, camat kecamatan Cigudeg Drs. Pardi, ketua BPD d├ęsa Banyuwangi YUS SUDARYANTO, seluruh unsur MUSPIKA, BABINSA, BABINMAS, serta semua unsur warga dan tokoh masyarakat sedesa Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut Camat Cigudeg Drs. Pardi menyatakan bahwa pada prinsipnya MUSRENBANG adalah agenda rutin tahunan dimana dalam MUSRENBANG itu kita mencermati pagu indikatif yang biasa diberikan oleh pemerintah daerah untuk selanjutnya kita alokasikan bagi pembangunan yang ada di desanya, sedangkan pembangunan itu sendiri bisa terdiri dari pembangunan fisik dan non fisik, non fisik sendiri antara lain pemberdayaan, pembinaan, sosialisasi terhadap kegiatan kerja dan program pemerintah, sementara untuk fisik sendiri sudah jelas seperti infrastruktur jalan, posyandu, poskamdes.

Ada juga permasalahan lain karena prioritas program kegiatan tahun 2020 ini sudah kita susun ternyata tidak bisa kita laksanakan karena seluruh anggaran kita belokkan ke COVID-19. Sehingga perencanaan yang sudah disusun tahun 2019 kemarin dan menjadi prioritas di tahun 2020 terpaksa tidak bisa terlaksana dan itu mungkin buat aparatur didesa bisa di alokasikan dan di prioritaskan untuk menjadi skala prioritas di tahun 2021.

Mudah-mudahan apa yang telah disusun oleh aparatur di desa itu merupakan perwujudan keinginan dari masyarakat dan dokumen ini bisa menjadi patokan bagi kepala desa terpilih nanti karena di desa Banyuwangi ini akan melaksanakan PILKADES. Jadi kepala desa terpilih nanti mudah-mudahan bisa mengakomodir keinginan masyarakat yang tertuang dalam MUSRENBANG hari ini. (ROYANI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *