Desa Sukadamai Realisasikan Bantuan Sosial Program Sembako

Bogor pejajaran Pos.com
Bantuan Sosial Program Sembako atau yang dahulu dikenal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sukadamai Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor sudah terealisasi.

Ibu Iya Haspriyani pemilik agen mandiri/e-warung penyalur program sembako menuturkan, barang sudah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan KPM yakni Beras, Telur, Ayam, Kacang-kacangan, serta buah-buahan sebagai item yang harus disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) untuk memenuhi sumber karbohidrat, sumber protein hewani, dan satu jenis bahan pangan lainnya (yang termasuk sumber protein nabati atau sumber vitamin dan mineral).

“Insya Allah pihak e-warung akan berusaha tepat waktu dalam pendistribusian sembako ke KPM, dan akan mengutamakan 6 T, (tepat waktu, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat administrasi dan tepat kualitas,” tuturnya saat ditemui wartawan, Senin (07/09/2020).

Ia juga menjelaskan, pihaknya selaku e-warung tidak ingin barang yang diterima oleh keluarga penerima manfaat ada keluhan, makanya kami akan selalu menjaga kualitas barang dan kuantitasnya agar sesuai dengan uang yang ada di saldo ATM KPM masing-masing.

“Kamipun selalu berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Babinsa, juga TKSK juga rekan wartawan agar menyaksikan pendistribuasian sembako ke KPM dan mengkroscek komoditi yang di salurkan, sudah sesuai apa tidak,” ungkapnya.

Terkait harga barang apakah sesuai dengan harga pasaran atau tidak supaya transparan ke penerima manfaat bisa menghitung sendiri jumlahnya dan KPM juga tidak merasa dibohongi dan dirugikan oleh e-warung, kami sebagai e-warung yang dipercayai oleh pihak Bank Mandiri akan selalu melayani KPM dengan baik dan tepat waktu.

“Memang harusnya seperti itu, dalam nominal uang KPM itu harus dihabiskan dalam bentuk sembako kalau ada kelebihan uang KPM kita tinggal menambahkan item lainnya yang dianjurkan dalam Pedum sembako,” kata ucapnya.

Sementara itu salah seorang sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) BSP merasa puas kalau ngambil di e-warung selain sesuai kuantitas, barangnya juga kualitasnya bagus.

“Saya sudah lama jadi konsumen di agen ini, karena di sini sangat mencukupi ada beras 10 kg, telur 1,5kg, ayam potong tinggal goreng 1kg, kacang ijo 0,5kg, dan sayur kentang 0,5kg. Pokoknya jauhlah dibanding ke agen lain mah, saya selaku KPM sangat puas terlayani,” katanya.

Meskipun pembagian tersebut banyak KPM yang berdatangan tapi tetao Warga untuk diminta pengawasan dan menjaga ketertiban disaat penyaluran sembako kepada, alhamdulillah warga Desa Sukadamai tertib dan selalu patuh dalam pencairan sembako dengan mengutamakan protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *