Pembagian BPNT Di Desa Pancawati Diduga Bermasalah

Caringin, Pajajaranpos.com
Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di desa Pancawati kecamatan Caringin Bogor diduga bermasalah dan terjadi banyak pelanggaran.

Hal ini di utarakan oleh salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya. menurut warga tersebut, pembagian BPNT disalah satu wilayah RT di desa tersebut banyak terjadi pemotongan dan pengambilan bahan pangan harus ditebus oleh warga, beras untuk warga sebanyak 7 karung yang sampai ke warga hanya 6 karung dan harus ditebus dengan uang seratus ribu. Sementara untuk tempe tiga biji harus ditebus seharga lima ribu, serta telur sebanyak dua puluh butir harus ditebus lagi seharga lima ribu rupiah, padahal bantuan dari Pemerintah tersebut seharusnya disalurkan secara gratis ke warga. Itu baru disatu wilayah RT yang jumlah penerimanya cuma sepuluh orang, apalagi ditambah penerima dari wilayah RT lainnya sedesa Pancawati.

Warga berharap adanya perhatian dari aparat MUSPIKA kecamatan Caringin agar penyaluran bantuan dari pemerintah baik BPNT, BANPROV, BANSOS dan lain sebagainya bisa diawasi secara ketat penyalurannya agar bisa sampai ketangan warga secara tepat sasaran dan bermanfaat untuk kepentingan warga masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak COVID-19. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *