Kunker Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Rencana Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Barat

Cibinong, pajajaran pos.com
Rapat yang dilaksanakan di gedung serbaguna sekretariat daerah kabupaten Bogor dalam rangka kunjungan kerja (kunker) komisi 1 DPRD provinsi Jawa barat, yang dihadiri oleh Bupati kabupaten Bogor, sekda, perangkat SKPD, camat, paguyuban kepala desa se-kabupaten Bogor Barat.

Dalam hal ini Bupati Ade Yasin menyampaikan bahwa awal lokasi ibukota kabupaten Bogor barat dicigudeg.tetapi karena adanya rawan bencana dan berkaca pada kejadian yang telah terjadi, maka diusulkan kecamatan Rumpin menjadi ibukota kabupaten Bogor Barat, alasannya karena dekat dengan Tangerang Selatan dan memudahkan dalam peningkatan transportasi.

Karena situasi saat ini masih dalam tahap moratorium jadi perlu pendalaman dan persiapan.

Adapun menurut komisi 1 DPRD provinsi Jawa Barat Ruhiyat Nugraha menyampaikan bila terjadi pemekaran maka Bogor barat meliputi 14 Kecamatan, 165 Desa dengan PAD kurang lebih 300 miliar, maka akan sangat layak.

Dan menurut H Asep Jumat yang selalu konsisten sebagai penggerak pemekaran Bogor barat sejak tahun 2000.menyampaikan mohon kepada pemerintah pusat dalam hal ini presiden untuk segera mencabut moratorium sehingga proses pemekaran DOB Bogor barat cepat terealisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *