Maraknya Peternakan Ayam Illegal Yang Diduga Tidak Berizin Diwilayah Cirangsad Cigudeg

Cigudeg, Pajajaranpos.com
Keberadaan ternak ayam yang banyak tumbuh di wilayah Cirangsad kecamatan Cigudeg kabupatén Bogor banyak menimbulkan tanda tanya besar untuk masalah legalitas dan perijinannya.

Salah satu contoh adalah PETERNAKAN AYAM AMELIA yang terletak di kampung lembah bereum RT 03 RW 04 desa Banyu resmi kecamatan Cigudeg Bogor.

Ternak ayam yang berkapasitas 54 ribu ekor ayam ini ketika di datangi awak media PAJAJARANPOS di duga tidak jelas perijinannya .menurut salah seorang karyawannya, pemilik ternak tersebut berdomisili di Jakarta dan ketika awak media ini menunggu datangnya orang tersebut ternyata ngakunya cuma koordinator yang mengurus kandang tersebut.

Ketika ditanyakan perijinan kandang ayam tersebut sudah ada ijin dan sudah berkoordinasi dengan aparat POL PP kecamatan Cigudeg serta sudah berkoordinasi dengan pihak aparatur desa Banyuresmi, BABINSA dan BABINMAS desa Banyuresmi.

Sementara ketika awak media ini berkoordinasi dengan instansi SATPOL PP PEMDA KABUPATEN BOGOR ternyata PETERNAKAN AMELIA ini tidak terdaftar dan tidak ada ijin dari PEMDA BOGOR.
Masyarakat kampung Lembah Bereum sendiri juga tidak ada yang di libatkan di PETERNAKAN AMELIA ini, karena semua karyawan peternakan ini berasal dari kabupaten Kebumen Jawa tengah. Peternakan yang berdiri kokoh dengan kontruksi besi ini juga diduga memakai solar bersubsidi karena banyak ditemukan bahan bakar yang diduga solar dalam jerigen ukuran sedang, yang menurut pengakuan koordinator kandang ayam tersebut adalah dexlite ! (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *