Desa Tapos Tenjo Giat Membangun Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni

Tenjo, Pajajaranpos.com
Sesuai dengan program dari Pemerintah maupun dari kementrian PUPR yang ingin mewujudkan kesejahteraan warga negaranya terutama rumah-rumah yang tidak layak huni (Rutilahu), sejalan dengan itu Pemerintah melalui kementerian PUPR mulai menggelontorkan dana untuk pembangunan rumah tidak layak huni tersebut.

Begitupun di Desa Tapos kecamatan Tenjo Bogor, banyak warga masyarakatnya yang masih menempati rumah yang tidak layak untuk dihuni. Pemdes Tapos pun sekuat tenaga untuk memperbaiki rumah rumah warga tersebut.

Menurut kepala desa Tapos RATMA WIJAYA, S.Pd, untuk program rutilahu ini desa Tapos mendapatkan bantuan dari Pemda kabupaten Bogor sebanyak 15 unit dan yang sudah mulai dibangunkan sebanyak 6 unit rumah yang sudah berjalan, sementara sisanya yang 9 unit dikerjakan pada bulan Agustus sehabis lebaran IDUL ADHA.

Salah satu yang sekarang sedang dikerjakan adalah rumah ibu Manah dilingkungan RT 05 RW 05, dikarenakan sudah hampir roboh maka pengerjaannya dilaksanakan dengan membongkar habis seluruh rumahnya, sehingga pembangunannya dimulai dari nol.

H. RUSTAM selaku ketua LPM desa Tapos yang meninjau langsung pembangunan rutilahu ini menyatakan, masih banyak rumah tidak layak huni yang ada di desa Tapos, bila dihitung kemungkinan besar masih ada kurang lebih 500 unit rumah yang tidak layak huni di desa Tapos ini.

Kades RATMA WIJAYA sendiri berharap agar program rutilahu ini bisa semakin banyak diturunkan dari pemerintah mengingat masih banyak warganya yang membutuhkan program tersebut .(Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *