Pembagian Bansos Desa Cilember Cisarua Tepat Sasaran Dan Transparan

Cisarua, Pajajaranpos.com
Dimasa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, pemerintah melalui jajarannya masih menggulirkan bantuan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak covid-19.

Begitu pula halnya di desa Cilember kecamatan Cisarua Bogor bantuan dari pemerintah pusat, provinsi Jawa barat maupun kabupaten Bogor, disalurkan kepada warga yang terdampak secara teratur dan tepat sasaran.

Menurut Kepala desa Cilember Cisarua SUHENDI, pembagian dana BLT-DD untuk covid-19 ini diambil dari anggaran dana desa sebesar 30% yang nominal uangnya kurang lebih 331 juta 200 ribu rupiah yang dibagikan kepada semua warga desa Cilember yang berhak menerima bantuan.

Desa yang identik dengan pariwisata Curug Cilembernya ini, juga memberdayakan warga desanya secara padat karya yang anggaran pelaksanaannya diambil dari dana desa antara lain untuk pembangunan fisik dengan membangun TPT (Tembok Penahan Tebingan) maupun pembangunan galeri untuk bunga kayu.

Kades Suhendi berharap semoga pandemi COVID-19 ini secepatnya berakhir mengingat pergerakan ekonomi warga desa Cilember terutama dari sektor pariwisata menjadi lesu dikarenakan lockdown selama covid-19 dan banyak warga masyarakatnya yang menganggur akibat pandemi COVID-19 ini. (Rudi Hardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *