Pemdes Jogjogan Cisarua Bagikan Bantuan Dari Pemerintah Secara Terbuka dan Transparan

Cisarua,Pajajaranpos.com
Dimasa pandemi corona yang terus berkepanjangan ini banyak bantuan yang telah digulirkan kepada seluruh warga masyarakat.

Demikian halnya di desa Jogjogan kecamatan Cisarua Bogor, Pemerintah d├ęsa setempat secara terbuka dan transparan terus mengulurkan bantuan kepada warganya, baik bantuan dari pemerintah pusat, provinsi Jawa barat maupun kabupaten Bogor.

Menurut kepala desa Jogjogan Cisarua H.ENJANG RUSLAN PURNAMA SH untuk dana bantuan Covid-19 ini PEMDES JOGJOGAN mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat cuma terdaftar 1 kepala keluarga saja sementara bantuan dari provinsi Jawabarat hanya 24 kepala keluarga. Sementara bantuan dari PEMDA Kabupaten Bogor sendiri sebanyak 271 kepala keluarga dan untuk tambahan bantuan ditambah dari BLT – DD sebesar 30 % yang diambil dari dana yang masuk ke PEMDES sebesar 1,24 milyar. 30 % dari anggaran dana desa tersebut disalurkan kepada 170 kepala keluarga yang berhak menerima bantuan.

Namun menurut kepala desa sendiri sebagian masih ada warga masyarakatnya yang belum menerima bantuan dikarenakan anggaran yang kurang dan kuota bantuan dari pemerintah tidak mencukupi ,kepala desa sendiri berharap apa yang menjadi keluh kesahnya ini bisa menjadi perhatian dari pemerintah dan mudah mudahan COVID-19 ini bisa secepatnya Selesai. (Muhidin Yazin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *