SMP Negeri 1 Tenjo Lakukan Program Guling

Tenjo, Pajajaran Pos.com
Sesuai denga surat edaran No.800/160 Disdik kabupaten Bogor bahwa satuan pendidikan yang ada wilaya kabupaten Bogor dilarang melaksanakan aktivitas kegiatan peserta didik di sekolah kecuali secara virtual. PSBB masa transisi kabupaten Bogor menuju new normal supaya mayarakat sehat, aman dan produktif.

Kita belum tahu sampai kapan status BDR ini diterapkan sementara guru dipacu untuk menerapkan belajar jarak jauh tanpa semua siswa punya pendukung Handphone android, tentunya program BDR ini tidak bisa berjalan dengan baik.

Berbagai upaya dan cara terus dilakukan SMP 1 Tenjo, terus bergerak ke depan agar para siswa-siswinya tidak ketinggalan untuk melakukan belajar mengajar di masa vandemi Covid-19, salah satunya dengan program para guru keliling (GULING) ke rumah-rumah siswa untuk membagikan buku modul untuk dipelajari di rumahnya masing-masing sambil mmberi arahan ke setiap siswa siswinya,

Sekolah SMP 1 Tenjo juga sudah mempersiapkan jadwal Senin dan selasa Share materi new normal dan evaluasi/penugasan Rabu dan Kamis Share materi SOP pencegahan penularan virus di sekolah beserta evaluasi/ penugasan jumat dan sabtu Share vidio lingkungan sekolah dengan evaluasi dan penugasannya,

Menurut kepala sekolah SMP 1 Tenjo Wawan Sugihartono dimasa yang sulit seperti ini bukan berarti kita harus diam dan meninggalkan siswa begitu saja, justru kita punya tanggung jawab yang begitu Besar untuk berpikir. berupaya dan bergerak cepat bagai mana caranya kita selaku guru punya kewajiban untuk mentransfer ilmu kepada siswa siswi setelah kita dapat amanat dari orang tua siswa yang sudah mempercayai dan menitipkan anak-anaknya di sekolah.

Dan kita harus berkomitmen terhadap kewajiban kita selaku guru semasih ada cara dan upaya dalam memberikan pelayanan terhadap peserta didik sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah, pungkas kepala sekolah SMPN 1 Tenjo. (Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *