PKBM Jaya Giri Cigudeg Eksis Membantu Warga Kurang Mampu Melalui Jalur Pendidikan Non Formal

Cigudeg, pajajaranpos.com
Pusat kegiatan Belajar dan Mengajar (PKBM) JAYAGIRI Cigudeg yang dikomandoi oleh SUPIA DIREJA, SE sampai saat ini tetap eksis membantu warga yang kurang mampu di wilayah kecamatan Cigudeg dan sekitarnya dalam mendapatkan ijazah paket setara SD, SMP, maupun SMA.

Menurut kepala sekolah PKBM Jaya Giri SUPIA DIREJA SE, PKBM yang dipimpinnya ini telah berdiri sejak tahun 2010 silam dan selama hampir 10 tahun ini berhasil meluluskan ribuan siswa yang terdaftar di PKBM nya, karena yang terpenting siswa mau belajar dan bersungguh-sungguh mengikuti pelajaran yang disampaikan guru pembimbingnya sementara siswa sendiri tidak memikirkan masalah biaya pendidikan karena semua biaya pembelajaran ditanggung oleh sekolah alias gratis

Hal ini sesuai dengan program pemerintah yang telah dicanangkan melalui program wajib belajar 9 tahun maupun 12 tahun pendidikan.

Dengan sarana dan pra sarana yang ada saat ini di PKBM Jaya Giri, kepala sekolah berharap agar siswa bisa rajin belajar karena semua materi pembelajaran sudah di siapkan pihak sekolah terutama modul pembelajaran maupun buku buku paket belajar.

“mungkin yang jadi kendala selama ini adalah ruang belajar yang tidak memadai sehingga membuat siswa tidak nyaman karena berdesak-desakan” ujar kepala sekolah, dan sampai saat ini PKBM JAYAGIRI belum menerima bantuan untuk membangun ruang kelas baru.

Kepala sekolah berharap ada donatur baik dari pemerintah maupun swasta bisa membantu pembangunan ruang kelas baru agar siswa yang belajar menjadi nyaman dan proses belajar dan mengajar menjadi lancar.(Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *