MPB Kacamatan Tamansari Gelar Baksos Spontanitas Kepada Warga yang Membutuhkan

Tamansari, pajajaranpos.com
Ketua PAC Masyarakat Pajuang Bogor (MPB) Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Bapak Waryono beserta segenap pengurus MPB Kecamatan Tamansari menggelar Bakti Sosial secara spontanitas kepada warga kp.ciomas RT 02 RW 06 Désa Sirnagalih Tamansari, Bogor.

LSM yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan ini secara spontanitas tergerak untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang bernama Bpk Emay karena tertimpa musibah rumahnya ambruk dikarenakan terjangan angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Rumah yang ditempati Bapak Emay seorang diri ini padahal tergolong bangunan baru, cuma dikarenakan tempat berdirinya dulu bekas sawah, sehingga tidak kuat untuk menahan topangan tembok bangunan. Sehingga warga tersebut langsung di evakuasi ke rumah anaknya yang terletak di kampung lainnya.

Laporan sementara ajuan Rutilahu Bapak Emay Désa Sirnagalih Tamansari, saat ini Pihak Pemdes Sirnagalih sudah cek kelokasi dan evakuasi Bapak Emay ke rumah menantunya. Belum ada bantuan apapun dari Pemdes Sirnagalih, secara pribadi Kades Sirnagalih memberikan 200 ribu kepada bapak Emay, lalu kami berinisiatif memberikan bantuan sembako patungan jajaran MPB Kecamatan Tamansari.

Menurut aparat desa setempat, berhubung rumah tersebut bangunan baru maka tidak bisa mendapatkan bantuan RUTILAHU, dan mungkin baru akan diajukan untuk program RUTILAHU selanjutnya. Pemerintah desa setempat memberikan bantuan apa adanya sesuai prosedur yang berlaku untuk penanganan bencana diwilayah kabupaten Bogor. (Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *