Perhutani KPH Bogor Melakukan Operasi Terpadu Penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

BOGOR, PajajaranPos.com
Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, Ahmad Rusliadi
Memimpin kegiatan Operasi Terpadu Penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di petak 21a RPH Cirangsad BKPH Jasinga Leuwiliang KPH Bogor yang secara administratif masuk desa Banyuresmi kecamatan Cigudeg Kab. Bogor.

Jumlah personil yang melaksanakan penertiban secara keseluruhan sebanyak 45 org Personil. Terdiri dari Internal Perhutani Administratur/KKPH Bogor, Wakil Administratur/KKPH Bogor, Pabin (Perwira Pembina dari Kepolisian), Asper(Jasling, Bogor, & Parung panjang), 5 orang KRPH, Komandan Regu Polisi Hutan (Danru Polhut), 9 org anggota Polhut (Polisi Hutan), 18 orang Polter (Polisi Teritorial).

Dari Pihak Eksternal, terdiri dari 2 orang perwakilan Polsek Cigudeg, 2 orang perwakilan Koramil Cigudeg, 2 orang perwakilan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cigudeg.
Pelaksanaan operasi dimulai dari Apel bersama yang dipimpin oleh Adm/KKPH Bogor dilanjutkan dengan arahan teknis dari Wakil Adm, Pabin dan Asper Jasling.

Dalam pengarahannya Ahmad Rusliadi meminta semua jajaran lingkup KPH Bogor untuk secara aktif menertibkan penambangan emas tanpa ijin, serta akan menindak tegas petugas perhutani yang terlibat dalam kegiatan penambangan emas tanpa ijin. Tidak lupa juga disampaikan ucapan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Cigudeg yang telah mendukung pelaksanaan operasi ini. (Abraham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *