8 Bulan Berlalu Longsor, Jembatan Paranje Tak Kunjung Diperbaiki

Rumpin Bogor,pajajaranpos.com,-
sebagian jalan jembatan paranje yang terdampak longsor kurang lebih dari 20 meter ke bawah, tepatnya di jl.paranje desa cibodas kecamatan rumpin kabupaten Bogor,jalan tersebut menghubungkan antara dua desa, dengan desa rabak, mengakibatkan terganggunya pengguna jalan yang setiap hari melintasi jembatan paranje terutama kendaraan roda empat dan roda dua.

Karena harus melintasi lebih exstra hati hati, jalan jembatan yang menyisakan separu badan jalan ini tak kunjung di perbaiki oleh pihak pemerintah terkait. Adapun yang kami wawancarai warga desa gobang sanjaya mengatakan,”sudah semakin parah jembatan itu, tak kunjung di benerin yang kena longsor. Padahal baru beberapa bulan saja itu jembatan dari peresmian sudah longsor saja, kata dia Kamis (5/3/2020).

“Itu satu satunya jalan akses antara dua kecamatan lewiliang dengan kecamatan rumpin,dan akseses beberapa desa menuju pusat kota lewiliang dan kota kota bagian bogor barat,bukan hanya itu, anak-anak selolah juga tiap hari berangkat menuju sekolah melalui jembatan ini. Saya takut pak, masalahnya semakin lama semakin banyak hujan turun,dan jembatan ini mulai tergerus terus oleh air,dan akan semakin melebar menambah longsor nya” ungkapnya.

Adapun jasman pengendara menambahkan”kurang lebih 8 bulan jembatan ini belum juga di betulkan,pemerintah sampai sekarang tidak peduli mungkin? buktinya sampai sekarang kalau pemerintah peduli mungkin sudah di perbaiki, kan buktinya blm juga di perbaiki,”bebernya.

Sangat disayangkan pemerintah terkait tidak tanggap cepat menangani tragedi jembatan longsong itu, sehingga dapat merugikan masyarakat banyak terutama pada pengendara,karena sarana prasarana umum haruslah baik, haruslah di utamakan, karena akses satu satunya akses untuk kelangsungan. (Anjas/rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *