Potensi Tanaman Hias Mengangkat Perekonomian Warga Kecamatan Tamansari Bogor

Ciapus, pajajaranpos.com,-
Aneka macam tanaman hias yang lagi ngetren trend saat ini mulai banyak dibudidayakan warga yang berada di wilayah kecamatan Tamansari kabupaten Bogor.

Warga setempat merasakan dampak dari penjualan tanaman hias sekarang ini mulai ramai lagi penjualan nya.hal tersebut di utarakan oleh FAISAL salah seorang warga di kampung Kebonjati desa Sirnagalih kecamatan Tamansari ketika dijumpai oleh PAJAJARANPOS dilapak pangkalan tanaman hiasnya.

Menurutnya tahun sekarang prospek bisnis tanaman hias mulai berkibar lagi terutama jenis jenis tanaman hias model baru seperti red sumatera, janda bolong, kabel busi, maupun anakan bonsay yang setengah jadi.

Diyakini prospek kedepannya semakin bertambah cerah mengingat harga harga tanaman tersebut masih langka dan terbilang tinggi, contoh model janda bolong berada di kisaran 5 jutaan termasuk model tanaman kabel busi bisa 5 juta 10 juta tergantung dari bentuk variegatanya.

Pemasaran tanaman hias dari kecamatan Tamansari ini tersebar sampai ke Jawa hingga ke luar pulau Jawa, namun kendala yang dihadapi ketika pengiriman ke luar pulau Jawa yaitu pengiriman diharuskan untuk menyertakan surat bukti uji kelulusan bebas dari hama dan penyakit dari departemen kesehatan agar sesampainya di bandara atau pelabuhan tidak dikarantina dulu.

Potensi yang ada di kecamatan Tamansari ini di harapkan lebih diperhatikan oleh Pemerintah daerah setempat agar para stakeholder tanaman hias ini bisa maju dan berkembang sehingga bisa mendongkrak pendapatan daerah khususnya perekonomian warga Kecamatan Tamansari. (Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *