Jembatan Gerendong Rusak Lagi dan Mau Rubuh, Molor Pengerjaannya

Pajajaranpos.com,-
Jembatan Gerendong jalur utama penghubung antara dua kecamatan,yaitu Kecamatan Rumpin dengan kecamatan Ciseeng kembali rusak,

Jalur yang selalu ramai dengan aktifitas warga rumpin tengah ke kota akan terhambat dengan jalur penghubung jembatan gerendong yang sekarang mulai bolong lagi dan berlubang.

Adapun warga kampung warung sawah yang kami wawancarai Popon Hidayat mengatakan,”jalan serta jembatan yang rusak di akibatkan banyaknya perlintasan mobil tronton dan truk yang melintas setiap hari nya,jikalau terjadi rusak jembatan gerendong sampai tidak bisa dilalui kendaraan, maka berdampak fatal buat masyarakat rumpin yang bekerja diperkotaan, saya ingin mempertanyakan kepada pihak-pihak yang terkait dan pemerintah baik desa, kecamatan, polsek dan koramil, kenapa diam saja dan dibiarkan mobil tronton dan truk untuk melintas, kenapa bisa di izinkan terus menerus mobil tronton biawak truk muatan besar melewati jembatan gerendong, sementara plang yang dipasang oleh dishub kabupaten, di atas 8 ton tidak boleh melintas, kalau aturan hukumnya mungkin mereka lebih tau. saya sebagai masyarakat Rumpin melihat di papan plang anggaran yang lebih dari 14 milyar itu untuk pembangunan jembatan baru apakah transparan kepada masyarakat, kenapa sampai sekarang ini juga belum jadi-jadi, saya lihat pengerjaannya Sudah sebulan ini gitu-gitu aja gak ada perubahan”, katanya saat di wawancarai media pajajaran pos.com, Minggu(2/2/2020).

Ian menambahkan,”kalau mobil di atas 8 ton tidak boleh melintasi ikutilah aturan yang sudah dibuat, jangan pada dilanggar”, pungkasnya.
Jembatan gerendong yang bolong hanya dilapisi oleh baja kurang lebih dua kali satu meter tentu tidak akan kuat untuk menahannya,karena pelintasan kendaraan melebihi batas yang terus menerus melintas, Masyarakat rumpin sangat peduli dengan perawatan jembatan gerendong yang seharusnya dinikmati oleh masyarakat banyak,dan jangan hanya di manfaatkan oleh sekelompok saja.

Sastra Winara Politisi partai Gerindra bersuara akan bertindak, dalam waktu dekat ini akan ada pemanggilan oleh komisi 3 DPRD, kepada PUPR(pekerjaan umum perumahan rakyat), kontraktor, serta dinas perhubungan, ujar Politisi partai Gerindra yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Komisi 3 kabupaten bogor, ketika dihubungi melalui WhatsApp. (Ajov/rht)

2 thoughts on “Jembatan Gerendong Rusak Lagi dan Mau Rubuh, Molor Pengerjaannya

  • 14 Februari 2020 pada 2:22 am
    Permalink

    Waduh saya juga sering lewat tuh jembatan memang benar kondisinya sudah tidak layak pakai,mungkin termakan usia

    Balas
  • 14 Februari 2020 pada 2:23 am
    Permalink

    Ok trimakasih

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *