PWI Kab Bogor Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Di Sukajaya

Sukajaya, pajajaranpos.com
Para wartawan Kabupaten Bogor tidak hanya tanggap dalam mencari berita, tetapi juga tanggap dalam menyikapi adanya bencana Banjir dan longsor yang terjadi diwilayah Sukajaya Kabupaten Bogor.

Untuk itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Bogor, menyalurkan bantuannya untuk korban Bencana dan longsor yang terjadi diwilayah Kecamatan Sukajaya kabupaten Bogor.

“PWI Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan bencana yang terkumpul dari para donotur peduli bencana, bersama relawan untuk Kecamatan Sukajaya,” kata Ketua PWI di Cibinong, H Subagyo Selasa (7/1/2029).

Berbagai bantuan itu, diberikan kepada Masyarakat Kampung Sinar Harapan, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, dan langsung diserahkan kepada masyarakat yang terkena bencana.
Adapun bantuan tersebut berupa mie instan, Susu, baju layak pakai, air mineral dan lain-lain.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Ini bentuk kepedulian PWI, pada saudara kita,” kata Subagyo.

Subagyo menjelaskan, tak kurang dari 10 desa di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Terparah menerima terjangan banjir, beberapa desa disana luluh lantak akibat banjir dan tanah longsor. Pasca diguyur hujan lebat sejak Rabu (1/1) pekan lalu.

Bencana alam yang menerpa wilayah Bogor Barat, membuat ribuan warga mengungsi dikantor desa, sekolah, mushola, masjid, pesantren dan rumah-rumah warga.

Ribuan rumah warga, habis disapu bersih banjir dan tanah longsor. Akibat meluapnya Sungai Cidurian, daratan berubah seketika bak lautan .

Beberapa titik longsor, menutupi ruas jalan utama, hingga beberapa desa terisolasi karena longsor. ” Hati siapa yang tak tersentuh, untuk membantu mereka,” timpal Sekretaris PWI, Nurofik. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *