Pengajian Bulanan MUI Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor

Rumpin, Pajajaranpos.com.
Rutinitas pengaajian bulanan di kecamatan Rumpin yang bergilir setiap bulannya terbagi di beberapa desa, setiap bulannya juga menunjukan aktifitas warga kecamatan rumpin membangun ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah kebersamaan. Pengajian MUI itu berlangsung tepatnya di kantor aula kecamatan rumpin, minggu (5/1/2020)

Acara ini bertemakan “dengan semangat kebersamaan dan panca karsa kita per erat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah (kebersamaan)”.

Sekjen KNPI kecamatan Rumpin Takiyudin.S.Pdi

Sekjen KNPI kecamatan Rumpin Takiyudin.S.Pdi. mengatakan, “Para masyarakat rumpin marilah padati lagi pengajian bulanan mui ini, terutama para pemuda, per erat jaga ukhuwah Islamiyah, disini juga mendoakan yang terkena musibah serta mendorong bantuan untuk para korban banjir dan longsor di kabupaten bogor dan jabodetabek”, bebernya kepada wartawan.

Selain pengajian rutin, pembacaan coretan kitab kuning, para kyai juga melakukan dzikir bersama dengan instansi dan masyarakat yang hadir, mendoakan para korban yang sedang dilanda bencana.

Berbagai jajaran kecamatan, kepala pemerintahanpun selalu hadir dan ikut pengajian rutinitas bulanan bersama masyarakat ini, diantaranya Camat Rumpin, Kepala Desa (kades), Danramil, Kapolsek, FKDM dan KNPI.

Didalam pidatonya camat Rumpin, Rusliandy mengatakan, “Siap membangun kantor kecamatan MUI di kecamatan Rumpin”, ujar nya. Walaupun masih terbilang baru menjabat di kecamatan rumpin, Camat Rusliandy sudah semangat ingin membantu masyarakat Rumpin membangunkan kantor tersendiri di kecamatan, melihat antusiasnya masyarakat pengajian bulanan ini serta mempererat silaturahmi bersama. (Ajov/Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *