Kepedulian Kades Sibanteng dan Komunitas Jambu Legend serta Jamaah Torojol untuk Korban Longsor Sukajaya

Sukajaya, Pajajaranpos.com
Curah hujan yang tinggi yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Bogor satu minggu ini, mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor di berbagai wilayah Kabupaten Bogor.

Begitu juga yang terjadi wilayah Desa Harkat Jaya dan Pasir Madang,
Kecamatan Sukajaya, Di Harkat Jaya empat orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya dinyatakan hilang diduga tertimbun longsor. Sedikitnya 11 bangunan rata dengan tanah.
Korban meninggal yakni Charly (5), Asti (45), Muhammad Hudri (24), dan Rumsah (65). Sedangkan korban hilang Amri (60), Maesaroh (25), dan Cicih (5). Mereka adalah warga Kampung Harapan Jaya, Desa Harkat Jaya.

Sedangkan di Desa Pasir Madang ada dua kampung yakni Kampung Setu Kubangan dan Kampung Gunung Kembang. Bahkan, di dua kampung tersebut, ada beberapa rumah warga rata tertimbun longsor.

Saat ini ada 300 jiwa yang mengungsi di kantor desa. Selain itu, ada 30 KK di Pondok Pesantren, dan 15 orang di kantor kecamatan.

Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian atas korban longsor membuat beberapa elemen masyarakat dan Komunitas Masyarakat ikut peduli meringankan beban penderitaan untuk korban yang terkena dampak longsor.

Dan itu dilakukan Kepala Desa Sibanteng Kecamatan Leuwisadeng beserta Komunitas Jambu Legend dan Jamaah Torojol, ikut memberikan bantuan berupa obat-obatan dan bahan makanan serta pakaian yang masih layak pakai untuk korban bencana Banjir, Kegiatan bantuan tersebut diberikan bertempat di Halaman Mesjid Nurul Iman kampung Congcorang Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, pada hari Jumat (03/01/2020).

Adapun bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa Sibanteng H.DIDIN HAFIDUDIN dan Komunitas Jambu Legend dan Jamaah Torojol yang langsung memberikan bantuannya kepada masyarakat kampung Congcorang Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya.

Salah satu warga kampung Congcorang ditemui pajajaranpos.com sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada kades Cibanteng dan Komunitas Jambu Legend serta Jamaah Torojol atas kepeduliannya kepada mereka yang terkena musibah Longsor, semoga apa yang mereka berikan bermamfaat bagi kami dan warga kampung Congcorang. Mereka Juga berharap semoga musibah yang terjadi saat ini tidak akan terjadi lagi dikampung mereka, pungkasnya. (tim)

2 thoughts on “Kepedulian Kades Sibanteng dan Komunitas Jambu Legend serta Jamaah Torojol untuk Korban Longsor Sukajaya

    • 4 Januari 2020 pada 5:56 am
      Permalink

      amiin…nuhun kang Dayat

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *