Proyek Jembatan Sukaraja diduga Banyak Kecurangan, Pengawasan Kemana.?

Sukaraja, pajajaranpos.com
Proyek Peningkatan jembatan jalan serta irigasi pada ruas jalan Cijujung – Kostrad Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor yang di laksanakan atau dikerjakan oleh pihak penyedia jasa CV. Than Tian Mandiri dengan konsultan pegawas PT.Ardiana Dwi Yasa Consultant dengan nilai kontrak Rp. 1.165.274.000,00 pada satuan Dinas PUPR diduga pengerjaannya asal jadi dan tidak sesuai dengan spesifikasi nya.
Dari pantauan media ini dilokasi, Jum’at (29/11), nampak sangat jelas bahwa bangunan dinding jembatan merupakan bangunan lama yang hanya di poles serta di tambah ketinggiannya ,sedangkan bangunan turap penahan tebingnya ( TPT ) yang juga masih dalam satu paket pekerjaannya dengan pembangunan Jembatan tersebut, tidak ada sama sekali pondasinya yang seharusnya galian pondasinya sedalam 80 cm.
enjelasan hal tersebut di sampaikan oleh pengawas ( mandor ) pelaksana di lapangan yang mengaku bernama Gondrong ,” bahwa untuk pembangunan TPT itu sudah sesuai volumenya dengan spesifikasi di RAB, panjang 25m kiri kanan, tinggi 2.5m dan pondasinya 80cm dari permukaan air,” katanya.
“Sedangkan dinding jembatan itu juga baru , dan di tambah tingginya, karena bangunan yang lama kurang tinggi dan besi bagistinknya tidur, dan kita rubah jadi berdiri ,” tambahnya lagi.
Namun tidak demikian kenyataannya yang terlihat dinding jembatan masih Diding yang lama hanya di poles saja, demikian halnya dengan pembangunan TPT nya tampak jelas tidak ada pondasinya.
Namun sayang Pihak pelaksana CV. Than Tian Mandiri yang diketahui bernama Amir, saat coba di konfirmasi via telepon selulernya tidak ada tanggapan ,hingga berita ini ditulis belum juga bisa di hubungi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *