Drainase Tak Berfungsi, Banjir Menggenangi Jalan Raya

Bojonggede, pajajaranpos.com
Drainase atau saluran air sejatinya berfungsi menampung air agar tidak meluap dan mengganggu pengendara dan pengguna jalan lainnya. Apalagi saat musim penghujan seperti sekarang ini. Salah satunya ini yang terjadi di wilayah kampung Kedung Jiwa Desa Kedung Waringin RT 03/RW 06 Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, tepat di depan Polsek Bojonggede. Saat turun hujan air yang mengalir meluap sampai badan jalan akibat dari tidak tertampung serta tidak berfungsinya drainase, air yang meluap sampai memasuki teras rumah warga.
Seperti yang di keluhkan saefudin, salah seorang warga yang tinggal dan berjualan disekitar lokasi mengatakan, ” ya om banjir ini selalu terjadi setiap turun hujan , ini karena drainasenya tidak berfungsi , sama penuh sampah dan tanah , apalagi ini daerahnya agak rendah ,” kata Saefudin, Minggu (30/11)
Hal tersebut juga menurutnya sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama pengendara motor (roda dua). “Pernah terjadi pengendara motor yang nyungsep masuk ke got gara-gara badan jalan tertutup air,” imbuhnya.
Ini kalau terus dibiarkan seperti ini, bisa di pastikan jalan bisa cepat rusak ,ini badan jalan pake beton apalagi kalau hotmix pasti lebih cepat rusaknya, sebagai warga kami berharap pemerintah atau dinas terkait, bisa memperhatikan keluhan ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *